Vermindo Technology Utama

Aside Posted on Updated on


vertech_logoVermindo Technology Utama (Vertech) merupakan salah satu tempat saya menimba pengalaman dulu. Perusahaan ini bergerak di IT Consultant, Software House, atau Software Development.

Produk dari Vertech sendiri macem-macem dari pembuatan website, aplikasi One Stop Service, dan masih banyak lagi. Tahun 2009 saya pernah menimba pengalaman di perusahaan ini. Kurang lebih 1 tahun saya di sana, begitu banyak pengalaman yang saya ambil.

Saat pertama kali masuk saya mendapatkan jobdesk membantu web designer di vertech yang sebelumnya sudah ada. Padahal saat itu kemampuan desain saya masih sangat pas-pasan banget, boleh di katakan kurang😀 . Trus kok bisa masuk?ya karena ada saudara yang disana akhirnya di tarik juga deh:mrgreen:

Sewaktu pertama masuk saya hanya sebagai freelance, tetapi akhirnya di kontrak juga😀 . Nah selama di vertech ini, ada beberapa hasil kerjaan yang boleh sedikit saya banggakan walau sebenernya menurut saya belum memuaskan sekali. Tapi kalau client merasa udah puas, saya ikut puas deh.he…

Beberapa hasil kerjaan saya :

  • Disnakertrans Kabupaten Bekasi. Untuk website Disnakertrans ini saya merupakan job pertama saya untuk membuat webdesign. Saat itu saya hanya menggunakan software Macromedia Dreamweaver, Macromedia Flash, dan Juga Adobe Photoshop untuk mengerjakannya. Ya karena memang hanya cuma desain aja. Dengan kemampuan pas-pasan saya buat desain web disnakertrans, setelah jadi dan sudah publish banyak temen2 saya yang komentar kalau masih memakai table, css nya juga kacau. Hehe… Ya mau gmana lagi saya memang belajar desain hanya otodidak, karena memang saya kuliah di jurusan fisika😀.
  • Disnakertrans Kota Semarang. Untuk kerjaan kali ini melenceng dari jobdesk awal saya, karena saya malah membatu webprogrammernya untuk mengerjakan beberapa page dan input dari website karena saat itu webprogramernya sedang sibuk. Ya udah akhirnya saya yang sedikit mengetahui dasar-dasar bahasa PHP ikut membantu😀 .
  • Dinlutkan Jawa Tengah. Untuk website ini saya cuma membantu beberapa bagian untuk bagian website yang belum di selesaikan oleh webprogramernya. Teruatama pada bagian desain yang harus di update😀.

Dari ketiga job di atas ternyata membuat saya menjadi lebih semangat untuk belajar di dunia desain dan dunia programing. Sebenernya saya sendiri bingung, ingin mendalami yang mana ya?he…

Untuk saat ini saya memang lebih seneng dunia desain walau belum mahir banget, tapi saya akan senantiasa menambah dan mengupgrade ilmu desain saya biar ga ketinggalan zaman.he…

Segitu sedikit pengalaman saya beberapa waktu lalu yang menjadi sebuah kenangan manis dalam hidup saya.

6 thoughts on “Vermindo Technology Utama

    Zona United said:
    April 27, 2011 at 5:09 am

    wahh designer berarti nih mas? saya dl pernah jg bekerja di perusahan yg bekerja di bidang web developer..
    tp saya lebih ke support teamnya

      Adi Wibowo responded:
      April 27, 2011 at 5:29 am

      Belum bisa dikatakan designer mas. Karena saya masih belajar. Kalaupun di sebut gitu aku masih level paling bawah😀.
      Makasih kunjungannya.
      Salam kenal…

    […] 3 x-banner ini merupakan hasil karya saya waktu masih di Semarang, saat masih mencari pengalaman di vertceh. Ketiga X-banner ini merupakan pesanan dari Pemerintah Kota Semarang yang saat itu akan ikut serta […]

    cikutami said:
    May 20, 2011 at 11:21 am

    wah mas adi keren y… boleh lah bagi2 ilmu nya… :p

      Adi Wibowo responded:
      May 20, 2011 at 2:24 pm

      Walah mas deny bisa kesasar di sini juga ya?he…😆

    alfzonic said:
    September 27, 2011 at 2:57 pm

    Mas, Kalau PKL di Vermindo bisa ndak ya ???.

Leave a Reply

