Just Do It

Posted on Updated on


just do itAkhirnya bisa ngeblog lagi, setelah tragedi kuota internet habis­čśÇ dan kesibukan di dunia nyata yang sedikit menyita waktu dan pikiran, akhirnya bisa kembali menulis lagi di blog ini. Sebenarnya masih sibuk juga tapi saya sempetin untuk nulis, biar semangat ngeblog ini ga pudar lagi kayak dulu­čśÇ.

Dalam tulisan kali ini saya sebenarnya hanya ingin menulis tentang sikap dan pengalaman berharga dalam hidup saya yaitu tentang semangat “Just Do It“. Itu semangat atau sebuah action ya?saya sendiri menilai kata itu merupakan nilai dari sebuah kata yang penuh semangat dan harus di ikuti dengan action bila memang ingin mencapai sebuah tujuan.

Just Do It” ya kata yang ga asing bagi sobat blogger, bahkan kata ini juga sudah di jadikan sebuah tagline dari perusahaan sepatu nike. Kalau dalam bahasa kita intinya “lakukanlah“, apapun yang ada di benak sobat atau yang ada dalam pikiran sobat, kalau memang sudah ada niat and keinginan segera saja lakukan jangan di tunda-tunda lagi. Yang penting jangan sampai sobat kehilangan semangat dan pasion untuk melakukan hal apapun itu. Tapi perlu sobat ingat, bahwa yang saya maksud ialah melakukan dalam hal yang positif bukan negatif­čśÇ .

Saya sudah pernah merasakan efek negatif dari sebuah keragu-raguan dan kekurang percayaan diri, ternyata hanya menimbulkan kekecewaan dalam diri dan penyesalan. Selain itu┬ásobat pernah merasakan melakukan sesuatu dengan nekat?Ya melakukan suatu dengan modal nekat ga perduli dengan hasilnya nanti? Saya rasa hampir sama dengan “just do it”, cuma bedanya kalau menurut saya sebelum sobat melakukan sesuatu silahkan di pilih-pilih dulu efek positif dan negatifnya dan yang terbaik apa, tapi kalau nekat bertindak tanpa terencana dan tidak peduli dengan efek negatif mupun positifnya.

Kadang kita sudah dihantui keragu-raguan dulu sebelum bertindak,  mulai sekarang saya sedikit demi sedikit mengubah semuanya. Setiap ada ide dan keinginan selalu secepatnya saya lakukan tidak peduli apapun hasilnya, kalaupun berhasil Alhamdulillah, tapi kalau memang masih salah saya jadi tahu di mana letak kesalahan saya. Jadi ga perlu ragu-ragu dulu, yang saya lakukan sekarang ialah percaya pada diri sendiri, lakukan yang terbaik, dan kalau sudah tinggal pasrahkan semua hasilnya pada Allah. Karena kita tahu Allah akan selalu memberikan jalan yang terbaik bagi kita kan?Kalau sobat tidak melakukan/action sama sekali gimana Allah akan memberikan petunjuk?Betul tidak?

Semoga bermanfaat untuk renungan kita bersama.

One thought on “Just Do It

    afit said:
    May 6, 2011 at 8:43 pm

    just no one koment do it…..

Leave a Reply

