Apa Alasan Sobat Ngeblog?

Posted on


blogSetelah beberapa artikel kemarin saya sempet menulis tentang alasan saya untuk memilih ngeblog di wordpress.com, eh ternyata hal paling mendasarnya belum saya tulis😆 .

Yah hal paling mendasar dalam ngeblog sebenarnya ialah “apa sih tujuan sobat untuk ngeblog?

Nah kalau kalimat ini di lontarkan bagi sobat blogger semua, saya rasa pasti akan banyak dan terjadi perbedaan pendapat walaupun akhirnya banyak pendapat yang sama jug😀

Selama hampir 3 tahun kenal dan mengikuti perkembangan dunia blog ternyata ada berbagai macam alasan seseorang akhirnya memutuskan untuk mempunyai blog dan menjadi seorang blogger. 

  • Blog Sebagai Catatan Harian.  Ini merupakan salah satu alasan utama saya dalam mengelola blog ini, selain saya sebenarnya banyak blogger yang memang bertujuan menjadikan blog sebagai catatan harian. Dan sejak saya mengenal blog pertama memang banyak sekali yang berisi tentang catatan kehidupan sehari-hari, apa yang dilakukan, akan tetapi sepertinya saat ini sudah mulai berkurang.
  • Blog Sebagai Tempat Berbagi Informasi. Perkembangan blog selama ini sudah mulai bergeser dari sekedar catatan harian ke arah berbagi informasi. Nah dalam berbagi informasi ini hampir semua hal yang ada di kehidupan kita sekarang sudah ada di berbagai blog, mulai kesehatan, komputer, otomotif, bahkan sampai memasak pun sudah banyak yang di angkat sebagai tema dalam sebuah blog.
  • Blog Sebagai Tempat Bisnis Online. Tak dapat dipungkiri memang fenomena selama beberapa tahun terakhir ini banyak bermunculan blog-blog  baru yang memang ditujukan untuk berbisnis online atau sebagai tempat mencari uang. Ya karena memang sekarang banyak bermunculan program untuk mendapatkan penghasilan dari ngeblog, misalnya dari Iklan PPC (Pay Per Click), PTR (Paid to Review), dan masih banyak lagi. Saya sendiri bingung karena memang banyak sekali program yang menguntungkan blogger.
Sepertinya 3 alasan utama inilah yang saya tahu dari teman-teman blogger. Apakah sobat mempunyai alasan yang berbeda? Saya tunggu masukan dan komentarnya😀

Leave a Reply

