Logo SMK Satya Bhakti Ilmu

Posted on


logo 2 Satya Bhakti IlmuSMK SBI (Satya Bhakti Ilmu) merupakan sebuah sekolah kejuruan di kota purwodadi-grobogan jawa tengah tempat saya di lahirkan. Sekolah yang memiliki jurusan TIK (Teknologi Informasi dan Komputer) ini merupakan tempat saya mengajar dulu.

Banyak pengalaman selama saya mengajar di sana, di sana saya mendapat mandapat untuk mengajar komputer terutama software. Dan memang itu yang sedikit saya kuasai di bandingkan hardware, karena memang latar belakang pendidikan saya adalah Pendidikan Fisika.

Berbekal sedikit kemampuan saya mengajarkan tentang penggunaan aplikasi/software desain grafis yaitu Adobe Photoshop dan Corel Draw. Yang sebenernya saya juga baru menguasai sedikit saja, karena masih taraf belajar. 

Selama mengajar itulah, saya mendapat kesempatan untuk mendesain logo SMK Satya Bhakti Ilmu, yang memang saat itu belum ada karena baru berdiri. Dalam pembuatan logo ini dulu sudah dirancang oleh Bapak Kepala Sekolah SMK SBI yang saat itu di jabat oleh Bapak Wisam El Gohr. Nah setelah logo udah dirancang terlebih dahulu saya tinggal membuatnya dalam versi digital karena saat itu baru dalam bentuk sketsa tangan.

Dan akhirnya jadilah Logo SMK Satya Bhakti Ilmu seperti logo di atas, dengan warna dasar biru muda, dengan simbol buku dan matahari ditengah, serta ada simbol padi di sebelah kanan kiri dari segilima pembaentuk logo SMK Satya Bhakti Ilmu.

4 thoughts on “Logo SMK Satya Bhakti Ilmu

    Kamal Hayat said:
    May 27, 2011 at 5:21 pm

    Ni promosi yaa…

      Adi Wibowo responded:
      May 27, 2011 at 7:52 pm

      Promosi apa sob?
      Semua artikel saya tidak ada yang promosi.
      Ini hanya sekedar catatan dan pengalaman hidup saya🙂

    ibnu said:
    June 19, 2011 at 9:09 pm

    semoga bisa menjadi pencerah bagi bangsa

    Botjahtanpanama said:
    May 15, 2014 at 9:49 am

    Ini sekolahan yg ada waterboom nya itu ya? =)) LOL

Leave a Reply

