Mengembalikan Semangat Menulis Blog Yang Tidak Mudah

Posted on Updated on


writingSetelah lebih dari setahun kegiatan menulis artikel dan posting blog semakin jarang, ternyata untuk mengembalikan semangat menulis itu tidak lah mudah seperti membalikkan sebuah tangan. Sejak awal tahun 2014 ini sebenernya saya sudah mulai menulis beberapa artikel, bahkan sudah jadi beberapa draft di blog akan tetapi untuk menyelesaikan sepertinya ga mudah. Banyak perasaan malas, bahkan kalau sudah di hadapkan dengan kerjaan akhirnya harus rela mengalah dan lupa dengan apa yg sedang di ketik. Dan akhirnya untuk melanjutkan tulisan lagi, harus butuh waktu dan fokus lagi.hehe

Dan mulai awal bulan kemarin keinginan menulis semakin bertambah seiring dengan rekan kuliah dan juga sahabat saya Bapak Dosen Masluh Jamil yang aktif dan bersemangat kembali untuk menulis artikel dan berdiskusi tentang dunia blog. Dan ternyata akhirnya semangat itu sukses untuk mencharge  semangat saya juga.

Salah satu tulisan beliau yang saya suka adalah di bagian Mengapa dosen harus nge-blog? Bener-bener artikel yang mnarik dan patut untuk di jadikan referensi, walaupun saya sendiri bukan sebagai dosen tapi sebagai seorang guru SMK. Akan tetapi point penting hampir sama memang untuk di jadikan alasan untuk kembali terjun di dunia blogging.

Dan dengan artikel ini semoga saya bisa kembali aktif untuk menulis baik tentang kegiatan sehari-hari maupun sharing sedikit pengetahuan yang saya dapet selama ini. Saat ini saya mengelola 2 blog pribadi yaitu https://adiwibowo.wordpress.com/ dan juga http://www.satublog.us/. Kedua blog ini mempunyai target penulisan artikel yang berbeda, untuk blog adiwibowo akan saya isi dengan kegiatan dan juga aktivitas saya sehari-hari. Sedangkan untuk satublog tetep sesuai dengan fokus awal saya untuk berbagi informasi seputar dunia internet, blog, dunia maya tentunya.hehe..

Semoga artikel ini bisa menjadi awal untuk kembali memasuki bagian dari dunia maya dan informasi bagi sobat semua.

3 thoughts on “Mengembalikan Semangat Menulis Blog Yang Tidak Mudah

    Masluh Jamil said:
    March 4, 2014 at 9:52 pm

    Untuk nulis di blog tidak harus jadi dosen atau guru pakdhe. Tapi dosen atau guru harus aktif nge blog.
    Ayow kita sama-sama semangat meramaikan jagat bloging. Kita masih jauh tertinggal dengan negara tetangga.

      Adi Wibowo responded:
      March 4, 2014 at 11:07 pm

      ya memang bukan harus jd dosen atau guru pakdhe, itu cuma nyambung aja ke artikelnya pakdhe masluh aja.hehe…
      siap pakdhe, saya juga udah kangen menulis dan menyapa sobat blogger yang laen.hehe

    wisata bromo said:
    November 8, 2014 at 12:58 am

    Salut banget seorang guru SMK rajin nge blog, apalagi punya 2 blog . . . waah waah. . .

Leave a Reply

