Harus Memulai Dari 0 KM/Jam

Posted on Updated on

0-kmMenulis maupun mengetik merupakan aktivitas yang kita lakukan setiap hari. Apalagi bagi seorang guru seperti saya, walaupun memang lebih banyak porsinya mengetik di komputer maupun bahasa program karena sebagai guru komputer. Akan tetepi untuk memulai menulis artikel blog lagi memang agak sulit bagi saya saat ini, selain sudah begitu lama vakum juga karena ide menulisnya masih buntu.hehe

Oleh karena itu, menjaga moment untuk selalu konsisten menulis memang sangat diperlukan. Kalau moment tersebut sudah hilang dan berhenti, maka harus siap untuk mulai dari kecepatan 0 KM/jam lagi. Kemudian baru mulai menaikkan kecepatan dan mempertahankan moment tersebut agar jangan sampai hilang dan kembali 0 lagi.

Dan ternyata di akhir tahun ini, keinginan untuk kembali menulis semakin bertambah setelah beberapa rekan blogger dari grobogan tempat saya berasal sering ngobrol bareng walaupun masih melalui facebook, karena memang belum ada kesempatan untuk kopdar. Selain karena saya lebih banyak tinggal di Semarang untuk saat ini, juga karena kesibukan denga kerjaan sebagai guru dan juga sebagai mahasiswa.

Nah semoga tulisan ini bisa mengembalikan semangat dan mulai melangkah untuk ngeblog lagi di mulai dari 0 km/jam.

Bondan Prakoso “I Will Survive”

Posted on Updated on

bondan-prakoso-dot-com

Udah lama ga mendengar kabar tentang bondan prakoso ft fade 2 black, dan ternyata baru saja saya tau bahwa bondan prakoso sudah tidak bekerjasama dengan fade 2 black lagi. Dan dari kabar yang saya baca sih sekarang bondan prakoso akan bersolo karir. Dan ini di buktikan dengan peluncuran single pertamanya yang berjudul “I Will Survive”.

Bagi sobat yang belum tau lagunya atau pengin liat videonya, bisa di lihat dari link video youtube yang saya sertakan berikut ini.

Blog Pribadi Yang Terbengkalai

Posted on Updated on

rumah-kosongAlhamdulillah akhirnya sempet juga update blog pribadi ini. Walau sudah lama banget ga di tambah artikel, tapi theme selalu berubah.hehe….

Beberapa hari ini keinginan untuk kembali menulis artikel mulai muncul, apalagi setelah pada awal bulan ini distro online saya tutup untuk sementara waktu. Dengan tujuan ingin fokus untuk menyelesaikan Thesis yang saya kerjakan saat ini.

Nah untuk mengisi waktu luang saya ingin mengisi blog pribadi saya ini yang udah lama terbengkalai. Selain mencoba untuk mengisi blog saya yang lain yaitu Satublog.

Semoga bisa konsisten lagi untuk update lebih sering 🙂

Website Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah Purworejo

Posted on Updated on

www.pfisikaump.com
http://www.pfisikaump.com

Website Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) di atas merupakan salah satu portofolio website yang saya kerjakan pada tahun 2011. Ide pembuatan website ini pertama kali dicetuskan oleh Bapak Eko Setyadi Kurniawan, M.Pd.Si yang saat ini menjabat sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Fisika di Universitas Muhammdiyah Purworejo.

Saat itu Prodi Pendidikan Fisika UMP akan mengadakan kegiatan Seminar Nasional Himpunan Fisika Indonesia Cab. Jateng DIY pada bulan April 2012, dan pada akhir tahun 2011 website ini perlu segera digunakan sebagai publikasi, pusat informasi dan pedaftaran seminar nasional. Karena kebutuhan yang mendesak, maka website prodi fisika ini menggunakan domain dengan ekstensi .com dan berada di luar dari domain utama website universitas muhammadiyah purworejo yaitu www.umpwr.ac.id . Read the rest of this entry »

Berwisata ke Pagilaran Kabupaten Batang

Posted on Updated on

image-3Aktivitas di tempat kerja biasanya akan membuat pikiran menjadi jenuh dan membutuhkan waktu untuk bisa kembali fresh dan semangat lagi.

Dan biasanya saya bersama teman-teman dari tempat kerja SMK Triatma Jaya memilih untuk berwisata dan jalan-jalan bersama untuk menghilangkan jenuh dan menambah keakraban bersama.

Seperti yang kami lakukan pada bulan mei kemarin, bertepatan dengan hari libur akhirnya kami memutuskan untuk berwisata ke Pagilaran Kabupaten Batang.

Menikmati sejuknya udara dan hamparan kebun teh memang dapat menghilangkan penat yang terkumpul selama kerja.

Semoga rencana wisata berikutnya bisa segera terlaksana, tentunya dengan jalan-jalan dan berwisata ke alam, selain untuk merefreshkan pikiran juga untuk menikmati keindahan alam dan kebesaran Allah. Read the rest of this entry »